Catering Untuk Aqiqah Anak JABODETABEK Siap Antar

Catering untuk aqiqah itu sudah familiar banget di telinga kita yah. Sudah bukan sesuatu yang jarang kita dengar. Hampir tiap kali mungkin kita bisa melihat mobil, iklan atau ada tetangga kita yang melaksanakan aqiqah. Aqiqah ini sudah mentradisi di kalangan masyarakat muslim kita.

Tradisi yang memang berasal, berakar dan menjadi suatu sunnah yang memiliki makna dan hakikat yang sangat besar bagi yang mampu menjalankannya dari ajaran agama Islam. Inilah tradisi dan sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW bagi umat Islam, bagi kaum muslimin.

Bicara tentang aqiqah pastilah kita akan langsung teringat dengan kelezatan dan gurihnya sate kambing! :D. Bener engga teman-teman? Laziz pisan….. sate kambing plus bumbu kacang plus kecap plus acar serta campuran sayurnya kaya timun, wortel dan nanas yang seger banget dan sangat membangkitkan selera. Jangan lupa juga sop jeroan kambing nya….. sangar lezat n segernya…..

Catering untuk Aqiqah Ada Siomay sama Batagornya? Bolleh…..

catering untuk aqiqah

Baru denger kan temen-temen semua kalau catering aqiqah itu bisa aja salah satu menu tambahannya siomay sama batagor? He he he… belum pernah dengar dan lihat kan sebelumnya?:D. Agak beda emang yah kalau aqiqah itu ada batagor n siomaynya sebab mungkin memang belum pernah ada kita melihat aqiqahan dengan menu kaya begini.

Tapi tenang soub… kan begini ceritanya. Ada orang yang emang seneng banget sama daging kambing. Diapain aja itu daging kambing, hayu aja disantap dengan lahap. Mau disate, dibakar, direndang, di guling, diasap, di sop, dll tetap enak untuk disantap. Nah masalahnya, ada juga ternyata sobat-sobat kita yang engga bisa makan daging kambing soub.

Mau diapain aja itu daging kambing, engga bisa masuk juga. Nah disini ini sob siomay sama batagor bisa berperan dah soub. Siomay, batagor atau hidangan lain yang bukan kambing, disajikan buat teman-teman yang memang engga mengkonsumsi daging kambing. Boleh juga kan soub, jadi sama-sama enak dah.

Sebenarnya Apa Sih Arti Aqiqah Itu?

apa itu aqiqah

Aqiqah adalah merupakan sunnah Rasulullah SAW yang tentu berasal dari perintah ALLAH SWT. Secara Bahasa, aqiqah memiliki arti memotong (Al-Qat’u) atau nama untuk rambut pada kepala bayi yang dilahirkan. Secara Fiqih, aqiqah adalah hewan yang disembelih sebagai wujud rasa syukur atas karunia Allah SWT. atas lahirnya seorang anak, baik laki-laki atau perempuan.

Jadi aqiqah ini merupakan perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah dan kasih sayang nya yang telah mengamanahkan kita dengan kelahiran seorang putra atau putri. Adapun dasar hukum atau dalil pelaksanaan aqiqah ini adalah berdasarkan hadits-hadits nabi yang sahih.

Penjelasan aqiqah dapat Anda lihat pada video di bawah ini :

Hukum pelaksanaan aqiqah ini ada beberapa pendapat para ulama. Pendapat pertama mengatakan bahwa aqiqah ini bersifat wajib bagi kaum muslimin. Pendapat kedua berpandangan bahwa aqiqah ini bersifat sunnah mu’akkad, artinya mendekati wajib, lalu.. Pandangan ketiga menyatakan bahwa aqiqah ini bersifat sunnah. Mazhab Syafi’I sendiri sebagai mazhab mayoritas di Indonesia, berpendapat bahwa aqiqah ini besifat sunnah apabila mampu.

Jadi kalau Ingin Aqiqah Bersama Siomay sama Batagor, Silahkan deh ke Sini ke siomaysukasuka.com, Hubungi Langsung Tim Kami ya:

Alamat Kami : Perum Griya Bukit Jaya Blok G9. No. 7 Tlajung Udik, Gunung Putri, Bogor. Pesan Antar Call/Sms : 0838-1416-0805 (KANG SANDI)/081317496949, PIN BB : D6CA7B48

Artikel Terkait Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *