Siomay Asli Rasa Ikan Tenggiri Kualitas Terjamin

Siomay Asli Rasa Ikan Tenggiri – Siomay asli? Emang ada yah siomay yang tidak asli? He he he… bukan itu sih sebenarnya yang aku maksud teman-teman. Maksudnya adalah siomay itu kalau dibuat dengan benar dengan bahan-bahan pilihan yang ok, nah itu deh yang bisa kita sebut dengan siomay asli. Terus kalau dibuatnya dengan bahan-bahan dan cara yang asal saja bagaimana? Boleh deh itu kita sebut sebagai siomay abal-abal, he he he…

Memang, setiap makanan atau dunia kuliner secara umum, bahkan diluar bidang ini, pasti ada saja sesuatu yang bagus dan benar-benar memiliki kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan sehingga dengan demikian, ia akan banyak digemari oleh masyarakat yang paham arti sebuah kualitas dan faktor kesehatan dari sebuah makanan.

Akan tetapi, selain makanan-makanan yang sudah memenuhi standar kualitas dan kesehatan yang baik, di masyarakat tetap masih saja amat sangat banyak makanan yang tidak layak konsumsi masih tetap beredar. Ini jelas sangat-sangat merugikan dan berbahaya bagi masyarakat. Bukankah juga banyak sekali konsumen-konsumen cilik di sekitar kita? Ini tentu tidak boleh dibiarkan! Pemerintah punya peran sangat penting dalam masalah ini, agar bisa segera memutus mata rantai yang membahayakan ini.

Siomay Asli Rasa Ikan Tenggiri : Dibuat dengan Hati…

siomay asli rasa ikan tenggiri

===== Siomay Asli Rasa Ikan Tenggiri =====

Asiiik… keren kan, siomay dari hati, ahayyyyy… bener loh teman-teman. Yakin deh, ini kan makanan yah, coba deh teman-teman buat percobaan sendiri, buat makanan, apa saja yang mudah juga boleh kaya indomie. Coba buat dalam dua suasana yang berbeda, pertama, saat dongkol, galau, risau, dan seterusnya, kedua, saat lagi senang, gembira, lagi banyak uang, dan seterusnya. Coba deh, atau jangan-jangan teman-teman udah sering banget ngalamin yang kayak begini? Silahkan deh teman-teman ceritain bagaimana rasanya.

Engga enak kan bikin makanan saat hati kesel?. Pasti deh kalau kita sedang memasak atau membuat suatu makanan-buat sendiri atau keluarga-, kita akan usahakan, itu makanan kalau bisa rasanya nyorga banget! Jangan sampai deh rasanya kayak metromini! Dibilang bis tapi kaya penari latar, kelincahan. Dibilang penari latar tapi kaya batu kali. Gimana coba rasanya jadi penumpang?

Lha terus, kalau kayak begitu, kalau buat makanan untuk diri sendiri saja, atau buat keluarga deh, kita serius banget, supaya dapat rasa enaknya yang zhuuuooos nampol puol!, gimana coba kalau disuruh membuat makanan untuk orang lain? Engga Cuma satu dua orang aja tapi bisa sepuluh, limapuluh, seratus, duaratus bahkan sampai ribuan? Kebayang engga teman-teman? Pasti deh ada beban yang sangat berat, beban untuk bisa menyajikan yang terbaik untuk siapapun yang akan mengkonsumsi makanan yang akan kita buat.

Baca Juga :

Siomay Enak Hanya Disini : Coba dan Rasakan

Tukang Somay Terpercaya Siap Menerima Pesanan

Catering Untuk Acara Kantor : Siomay Sukasuka

Ini Dia Siomay Enak dan Lezat Di Jakarta

Itulah kenapa aku kasih judul sub tulisan ini dengan siomay asli dibuat dari hati. Ya karena itu tadi teman-teman, engga mudah menciptakan makanan dengan citarasa yang baik. Ada banyak faktor Yang saling mendukung dan berkaitan. Misalnya suasana lingkungan pada saat kita membuat makanan karena saat mengolah sesuatu kita butuh ketenangan dan konsentrasi, supaya hasilnya baik.

Juga pastinya, skill dan pengalaman yang teruji tentu memberi andil yang sangat besar bagi terciptanya sebuah makanan dengan citarasa unggul. Makanan itu cermin dari siapa yang membuatnya, bener engga tuh teman-teman? Uhuyyyy…

Siomay Ikan Asli Vs Siomay Abal-abal : Tidak Bisa Dibandingkan!

siomay asli vs siomay abal2

===== Siomay Asli Rasa Ikan Tenggiri =====

Rasanya memang tidak adil untuk membandingkan antara siomay ikan asli yang sesungguhnya dengan siomay yang tidak jelas, baik bahan-bahan dasar untuk membuatnya, proses pembuatannya, kebersihan dari alat-alat yang digunakan maupun tempat penyimpanannya.

Siomay ikan asli tentu menggunakan bahan-bahan dasar yang baik, agar juga menghasilkan produk yang enak lezat. Pemilihan tepung kanji, tepung terigu, kacang, cabai, rempah-rempah, dan lain-lainnya, pasti dipilih dari bahan dengan kualitas yang baik, segar dan halal.

Begitupun dengan cara pengolahan bahan-bahan tadi sampai menjadi adonan yang siap dibentuk menjadi siomay yang enak dan lezat, semuanya mendapat perhatian yang sesuai. Tidak hanya sampai disitu, alat-alat yang digunakan dalam semua proses pembuatan siomay tadi, tentu juga harus bersih dan terjaga kebersihannya. Percuma kan kalau bahan-bahan dan proses membuatnya bagus tetapi alat-alat yang digunakan kotor, misalnya, kan sama saja tidak artinya. Jadi semua harus diperhatikan.

Nah, terus bagaimana dong dengan siomay yang tidak jelas asal-usulnya? Jelas tidak ada sama sekali yang bisa menjamin kualitas, kesehatan dan kebersihan dari produk siomay tersebut. Benar tidak mereka menggunakan ikan tenggiri? Masih segar atau tidak? Intinya perhatikan beberapa hal berikut yang bisa kita rasakan secara langsung:

Pertama, Kebersihan, baik lingkungan, orang, tempat penyajian dan produk itu sendiri

Kedua, Rasa, makanan yang dibuat dari bahan-bahan yang segar tentu memiliki kualitas  rasa yang baik. Begitupun sebaliknya dengan makanan yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas buruk. In Shaa Allah kita bisa membedakan.

Ketiga, Harga, suatu produk dengan kualitas yang baik, tentu ada harga yang harus dibayar. Tidak harus mahal tetapi wajar. Jika ada yang menjual dengan harga yang jauh dibawah pasaran, maka tentu kita boleh bertanya-tanya.

Paling engga tiga hal itu deh yang bisa kita lihat dan rasakan langsung, meskipun banyak hal lain yang juga bisa kita jadikan pertimbangan. Jadi, tidak mungkin membandingkan yang asli dengan yang palsu.

Ikan Tenggiri dan Siomay : Beda yang Identik!

siomay tenggiri

===== Siomay Asli Rasa Ikan Tenggiri =====

Beda tapi sama, mungkin itu perumpamaan yang sesuai untuk ikan tenggiri dan siomay. Kedua ini memang nyaris selalu disebut berbarengan, seperti ada yang kurang jika kita tidak menyebut keduanya dalam satu paket yang sama.

Siomay ikan memang hampir identik dengan ikan tenggiri. Memang bagaimana sih ikan tenggiri itu? Menurut Wikipedia, tenggiri itu merupakan nama bagi segolongan ikan yang termasuk ke dalam marga scomberemorus suku scombridae. Ikan tenggiri ini merupakan keluarga dekat dari ikan tongkol, ikan mackerel, ikan tuna, ikan madidihang dan ikan kembung.

Ikan tenggiri ini banyak ditemukan di sekitar daerah tropis dan sub-tropis. Sebagian besar mereka tinggal disepanjang pantai atau laut lepas. Ikan ini biasanya memiliki garis-garis  vertikal pada punggung dan ekornya. Tenggiri kaya akan minyak omega 3 yang secara intensif dikonsumsi oleh manusia. Beberapa manfaat omega 3 bagi manusia diantaranya dapat mengurangi depresi, meningkatkan nafsu makan dan menaikkan berat badan. Ada beberapa manfaat lainnya tetapi nanti akan dibahas pada materi berikutnya.

Tubuh ikan tenggiri tertutupi oleh sisik tipis dan kecil. Punggung ikan ini terdapat warna hijau-kebiruan dengan sisik berwarna perak. Ada pola garis berwarna biru gelap pada tubuh ikan ini yang akan memudar saat ikan tenggiri mati. Tenggiri memiliki gigi yang tajam serta mulut yang runcing dan besar. Ikan tenggiri ini merupakan ikan dengan kecepatan renang yang tinggi. Tenggiri juga termasuk ke dalam jenis hewan karnivora.

Lalu apa hubungan ikan tenggiri dengan siomay? Keterkaitan ikan tenggiri dengan siomay adalah karena ikan ini merupakan salah satu bahan dasar paling utama dalam pembuatan siomay ikan asli yang lezat. Kenapa harus ikan tenggiri? Karena berdasarkan pengalaman, ikan ini sangat sesuai menjadi pasangan dalam sebuah adonan siomay ikan.

Aku sendiri pernah mencoba beberapa jenis ikan dalam sebuah adonan siomay, ternyata hasilnya tidak selezat ikan tenggiri!. Mungkin karena sudah terbiasa dengan ikan tenggiri kali yah, jadi bagaimana gitu jika menggunakan jenis ikan yang lain.

Tetapi setiap orang bisa saja bereksperimentasi dengan berbagai macam jenis ikan, siapa tahu ada yang lebih pas dan sesuai dengan seleranya. Meski memang siomay ikan dan ikan tenggiri itu merupakan sebuah nama yang sudah melekat erat satu sama lain. Romantis…. Tsahayyyyy…

Hari ini siomay juga telah berkembang dengan berbagai varian rasa, silahkan teman-teman pilih yang paling sesuai dengan teman-teman semua. Tetapi, tetep… mesti cobain deh, siomay asli rasa ikan tenggiri dari siomay sukasuka. Langsung aja teman-teman ke nomor berikut (bisa COD loh buat teman-teman se-JABODETABEK. Mau mitraan usaha sama kami juga okeh.):

Alamat Kami : Perum Griya Bukit Jaya Blok G9. No. 7 Tlajung Udik, Gunung Putri, Bogor. Pesan Antar Call/Sms : 081317496949, PIN BB : D6CA7B48

Incoming search terms:

  • siomay asli rasa ikan tenggiri
  • Cilacap Siomay Tenggiri Kota Jakarta Barat Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • rasa ikan tongkol apakah sama dengan tenggiri
  • cara membedakan makanan siomay asli dan palsu
  • cara membuat siomai tengiri jakarta
  • perbedaan rasa ikan tenggiri dan tongkol
  • Syomai abal abal

Artikel Terkait Lainnya :

One thought on “Siomay Asli Rasa Ikan Tenggiri Kualitas Terjamin

  1. Pingback: Peluang Usaha Siomay Bandung – Solusi Cantik Untuk Wajah Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *