Siomay Enak Hanya Disini : Coba dan Rasakan

Siomay Enak – Cemilan atau jajanan saat ini mungkin sudah merupakan sesuatu yang melekat dalam kehidupan sehari-hari kita. Ia menjadi sesuatu yang rutin kita konsumsi. Segala jenis usia, siapapun hampir bisa dipastikan, tidak mungkin tidak suka membeli atau mengkonsumsi jajanan ini. Jika anak-anak kecil biasanya sering diidentikkan sebagai kelompok yang paling sering jajan, kaya nya engga juga deh yah. Bisa jadi malah orang dewasa yang paling suka, paling sering bahkan paling bisa mencari tempat untuk jajan atau ngemil. Orang dewasa malah sepertinya yang paling banyak tahu tempat-tempat kuliner yang enak. Mulai dari kawasan jajan kaki lima sampai tempat-tempat lain yang lebih premium.

Intinya, cemilan atau jajanan itu sudah menjadi gaya hidup sehari-hari. Contohnya dengan sangat mudah bisa kita temui dimana-mana. Di kantor misalnya, sering kan kita lihat teman-teman suka dan ada saja setiap harinya yang membawa cemilan untuk disantap bersama-sama. Kalau tidak ada yang membawa cemilan, biasanya patungan mencari jajanan di luar. Bukan Cuma dikantor, disekolah, di kampus, di jalan-jalan atau dimanapun juga, pasti selalu tersedia tempat untuk jajan. Bahkan tidak jarang, sebuah kawasan dirancang khusus hanya sebagai kawasan kuliner atau kawasan jajanan.

Memang, tempat seperti ini menjadi tempat yang menyenangkan untuk bersosialisasi atau menikmati suasana karena itulah muncul berbagai macam kawasan atau tempat jajan dengan konsep yang beragam. Biasanya didesain supaya para pengunjung atau pelanggan merasa nyaman dan betah berlama-lama di tempat tersebut. Fasilitas pun disediakan supaya bisa mencukupi kebutuhan pengunjung. Inilah fenomena jajanan atau cemilan yang bisa kita rasakan.

Siomay : Jajanan Legendaris Lintas Waktu

siomay enak

Siomay sebagai sebuah makanan tradisional warisan leluhur bangsa, tentu juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kultur jajan dan ngemil masyarakat. Meskipun memang siomay diperkirakan berasal dari kawasan disekitar Asia Timur tetapi kini siomay telah beradaptasi dan berubah secara sangat mendasar,  menjadi bercirikan Nusantara atau identik Indonesia. Ya benar, karena siomay telah dibentuk sesuai nilai dan kultur yang ada pada bangsa ini.

Misalnya, dari segi bentuk, siomay Indonesia memiliki bentuknya sendiri yang unik. Bumbu pun demikian, siomay Indonesia khas dengan bumbu kacang, kecap, saus sambal dan air segar jeruk nipisnya. Belum lagi menu tambahan lain seperti bermacam sayuran yang melengkapi menu siomay. Pokoknya sedap mantap deh, apalagi kalau teman-teman juga bareng makannya dengan batagor, baik batagor berbahan siomay yang digoreng ataupun batagor berbahan dasar tahu dengan adonan siomay atau bakso, hhhmmmm…..

Baca Juga :

Tukang Somay Terpercaya Siap Menerima Pesanan

Siomay Asli Rasa Ikan Tenggiri Kualitas Terjamin

Catering Untuk Acara Kantor : Siomay Sukasuka

Ini Dia Siomay Enak dan Lezat Di Jakarta

Ngebayanginnya aja udah asyik, iya kan? Apalagi kalau kita menikmati langsung, engga ngebosenin deh. Nah untuk tahu kalau siomay sama batagor itu udah akrab banget dan digemari sama masyarakat Indonesia, coba deh perhatiin, pernah engga teman-teman kalau lagi hadir di acara pernikahan atau apa gitu, siomay pasti jadi salah satu makanan paling favorit. Lihat deh di acara pernikahan, stan siomay nyaris jadi salah satu stan yang paling pertama diserbu pengunjung. Engga jarang stoknya sudah habis sebelum acara utamanya selesai! Keren kan!

Sekarang ini sajian siomay di Indonesia sudah sangat kaya variasi, dari bentuk, kering atau kuah, bumbu, rasa, varian pendamping dan lain sebagainya. Daerah-daerah lain selain Bandung pun juga memiliki siomay yang khas, sesuai dengan identitas budaya mereka. Ini tentu memperkaya khazanah kuliner kita. Bahkan dalam sebuah kesempatan internasional dimana para chef berkumpul, siomay Indonesia mendapatkan pujian karena kelezatannya. Asyik yah…..

Siomay dan batagor telah membuktikan dirinya sebagai salah satu makanan, cemilan atau jajanan yang paling digemari di negeri ini. Mereka mampu bertahan lintas  generasi dan tidak hilang dari ingatan para pecinta kuliner nusantara, bahkan disaat kuliner impor mulai masuk dan menjadi alternatif bagi publik Indonesia dalam memenuhi hasrat berkuliner ria, siomay masih tetap bertahan.

Siomay Enak Nan Lezat : Mahakarya dari Sebuah Pengalaman

siomay lezat

Siapa sih yang engga suka makanan lezat? Kaya nya hampir engga ada yah karena kalau orang sedang mencari makanan, pasti mereka akan mencari yang enak lezat, kalau bisa murah, he he he….. termasuk saya dan teman-teman yang sedang membaca tulisan ini.

Emang apa sih sebenarnya enak itu? Ada beberapa arti sebenarnya kalau kita mengacu pada Kamus Besar Bahasa Indonesia(KBBI) tetapi kita ambil yang paling mudah saja y karena kita sedang membahas tentang makanan, maka enak itu berarti sedap atau lezat. Berarti kalau suatu makanan dibilang lezat, maka dia sama saja dengan enak atau sedap, oke yah.

Membuat makanan itu siapa saja mungkin bisa tapi yakin deh, soal rasa, lidah engga bisa dusta, he he he….. karena memang rasa itu akumulasi dari berbagai latar belakang. Bisa dari bahan-bahan dasar yang digunakan, bisa dari bumbu-bumbu yang digunakan atau dari cara membuat adonan, memasak sampai menatanya. Jadi memang banyak faktornya. Tapi coba deh, beri dua atau beberapa orang, bahan-bahan dasar yang sama untuk membuat suatu makanan, apa saja. Bagaimana kira-kira? Saya yakin deh rasa nya engga akan sama persis antara satu orang dengan yang lainnya. Pasti akan ada bedanya dan salah satu faktor paling penting yang membedakan itu adalah jam terbang atau pengalaman.

Siomay sukasuka : Tumbuh Bersama Pengalaman

siomay suka suka

Siomay sukasuka sendiri telah melalui perjalanan bertahun-tahun dalam melayani para pencinta siomay. Melayani berbagai kalangan yang berbeda-beda sikap, selera dan lingkungannya. Alhamdulillah, kesan mereka baik bahkan banyak yang menjadi pelanggan setia.

Kami telah melayani pesanan dari jumlah ribuan porsi sampai dengan beberapa porsi saja. Service kami membentang dari mulai perseorangan, komunitas, rumah tangga, hotel sampai perusahaan besar. Lucunya juga sekaligus berkesan, ada seorang warga negara German yang suka dengan siomay kami. Dia Cuma bilang lezat sambil mengacungkan jempolnya karena memang engga bisa bicara dalam bahasa Indonesia. Warga negara German ini memesan  pada saat acara pernikahan dirinya dengan wanita Indonesia, Alhamdulillah keduanya suka bahkan merekomendasikan siomas sukasuka ini kepada teman-temannya.

Rasa siomay sukasuka kaya gimana sih?, sampai-sampai orang luar negeripun (bule) suka. Nah, ini pertanyaan yang keren tapi susah juga jawabnya. Kalau bilang enak nanti gimana, bilang ga enak gimana. Kami persilahkan saja deh teman-teman merasakan langsung siomay buatan kami. Kalau merasakan langsung, teman-teman bisa menilainya sendiri.

Kami sendiri percaya, pengalaman dan jam terbang itu menentukan kualitas dan citarasa sesuatu termasuk kuliner ini dan khususnya siomay. Tanpa pengalaman yang cukup, sulit membuat sebuah kuliner dengan citarasa yang benar-benar memadai. Jam terbang memberi kita sensitifitas yang dengannya kita bisa menilai dan merasakan kualitas rasa dari sesuatu, terkait makanan yah. Sensitifitas ini penting sekali, ia seperti alarm yang otomatis bilang, ini sedap, ini kurang!, tambahkan lagi bumbunya!, kentalkan lagi adonannya!, waktunya ditambah! Dan seterusnya.

Itulah pendapat kami dari siomay sukasuka tentang enak dan lezatnya suatu masakan, jajanan atau cemilan. Pengalaman pasti akan sangat memperkaya kualitas. Bahkan ada yang mengatakan, jika ingin menjadi ahli maka lewatilah dan habiskanlah waktu selama 10.000 ribu jam. Waktu selama itu akan memberikan kita banyak sekali pembelajaran yang dengannya kita bisa menjadi pakar atau ahli di bidang yang kita tekuni.

Prinsipnya pengalaman, kualitas bahan dan tentunya kehalalan produk adalah sesuatu yang mendapatkan perhatian yang mendasar dari kami di siomay sukasuka. Mau merasakan langsung nikmatnya siomay sukasuka? Silahkan teman-teman hubungi kami di nomor berikut atau jika teman-teman penasaran dan ingin berkunjung ke tempat kami, silahkan juga. Kami akan terima dengan senang hati. Berikut alamat dan nomor kontak kami :

Pesan Antar Call/Sms : 0812 8594 7735, 081212101395, PIN BB : 5D01F072, 2BA69575. Alamat lengkap kami : Perumahan Griya Bukit Jaya Blok G1 No.11, Gunung Putri, Kabupaten Bogor 16962.

Incoming search terms:

  • sambal comdiomay
  • mkanan ap yy yg unik d indonesia agar d suakai kalangan usia

Artikel Terkait Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *