Usaha Siomay Keliling Terbukti Laris Manis

Usaha Siomay – Siapa sih yang hari ini engga mengenal siomay? Engga kekinian ya, he he he… memang siomay itu makanan yang sudah sangat familiar di tengah-tengah masyarakat, jadi kayanya aneh aja yah jika ada yang masih belum mengenal siomay karena siomay saat ini bisa dengan sangat mudah kita temui dimana-mana. Teman-teman pasti juga sudah sangat tahu hal itu yah, apalagi teman-teman juga merupakan para pecinta kuliner sejati :D.

Ya benar, saat ini kalau teman-teman ingin siomay, pengin nya tu pengin banget gitu bukan sekedar pengin aja, maka teman-teman pasti tau, kita berjalan sebentar saja atau datang ke tempat-tempat jajan, In Shaa Allah kita bisa dengan sangat mudah menemukan siomay ini. Atau kalau teman-teman agak malas keluar rumah, tinggal online aja di google, cari deh siomay enak yang mau di beli. Kalau sudah ketemu tinggal hubungi aja abang go-jek, udah deh minta tolong sama abang gojek nya untuk memesan siomay. Pesanan udah tinggal nunggu dirumah, praktis kan? Enak yah dan semuanya jadi serba mudah.

Siomay ini, disebut makanan popular karena selain rasa nya yang lezat juga disukai oleh siapapun juga. Mulai orang dewasa sampai anak-anak, makanya tidak aneh jika kita bisa menemukan siomay ada dimana-mana. Sekolah, kantin kantor, kantin kampus, tempat-tempat jajan, dan lain sebagainya. Inilah bukti nyata bahwa siomay digemari oleh semua kalangan dan lapisan masyarakat.

Nunggu Abang Siomay Keliling atau Datang Langsung ke Resto Siomay?

siomay keliling dan resto

Nah, bagaimana jika teman-teman sedang berada dalam kondisi kepingin siomay? Lebih baik nunggu abang siomay keliling datang atau lebih baik datang aja langsung ke tempat-tempat jajan yang menyediakan siomay?

Silahkan deh dipilih sesuai dengan kehendak masing-masing karena kalau teman-teman adalah merupakan penggemar siomay, teman-teman pasti sudah tahu tempat mana atau abang siomay mana yang memiliki rasa siomay lezat yang paling pas di lidah teman-teman semua.

Banyak sekali siomay keliling yang punya rasa oke punya, bahkan ada loh seorang master chef nasional yang merekomendasikan seorang abang siomay keliling pada statusnya di media sosial. Master chef ini sangat puas dengan rasa siomay sang abang keliling yang dibelinya di suatu tempat. Beliau mengatakan bahwa rasa siomay keliling  ini amat lezat, pas semuanya, sampai-sampai gambar abang siomay keliling ini bersama gerobak motor siomaynya, di share dalam statusnya di facebook! Keren kan.

Resto siomay pun tidak kalah juga dalam menu-menu siomaynya. Biasanya salah satu keunggulan resto siomay itu, terletak pada variasi sajian siomaynya yang lebih beragam. Para pelangganpun juga jadi punya banyak pilihan untuk menikmati siomay. Tetapi memang resto siomay pun banyak jenisnya, ada yang besar yang biasanya memiliki sajian menu yang beragam dan tidak terbatas pada siomay saja. Ada juga resto siomay yang sedang dan kecil. Kedua jenis resto terakhir ini biasanya sajiannya lebih spesifik pada siomay dan ada juga yang memiliki beberapa menu tambahan yang relative tidak beda jauh dengan siomay. Resto siomay tersebut cocok untuk kongkow bareng teman-teman dekat atau keluarga.

Nah, kalau sudah ada pilihan-pilihan seperti diatas, silahkan deh teman-teman tentukan sendiri mau ambil yang mana.

Terus Bagaimana Kalau Ingin Usaha Siomay Keliling?

mulai usaha siomay

Nah keren nih kalau ada yang memiliki minat untuk buka usaha siomay keliling. In Shaa Allah, berdasarkan pengalaman, jika kita tekun dalam waktu tiga sampai empat bulan biasanya kita sudah bisa menemukan dan memetakan pola usaha kita. Dalam waktu itu kita biasanya sudah bisa menemukan mana wilayah-wilayah “basah” yang ramai pelanggan. Bahkan juga, menurut pengalaman, selama waktu itu, kitapun sudah bisa mendapatkan pelanggan-pelanggan baru untuk siomay kita.

Dalam waktu awal sekitar tiga sampai empat bulan tersebut, jika kita konsisten, In Shaa Allah kita sudah bisa dan mulai mendapatkan penghasilan yang rutin dan konsisten. Hasil yang didapat juga, relatif cukup baik. Kami yakin, dalam waktu awal tersebut, teman-teman sudah bisa break event point (BEP) atau balik modal. Sebuah waktu yang relatif cukup cepat untuk bisa balik modal dan selanjutnya tinggal menikmati untung saja. Artinya usaha ini bisa memberikan passive income buat teman-teman.

Baca Juga : Franchise Siomay yang Terbukti Menguntungkan

Jika teman-teman adalah pekerja kantoran yang tidak punya cukup waktu, maka teman-teman bisa bekerjasama dengan orang lain yang bersedia. Tinggal nanti dibicarakan saja untuk pembagian hasilnya. Tetapi jika teman-teman ingin terjun langsung sendiri melakukan usaha ini, itu tentu lebih baik lagi. Silahkan teman-teman rencanakan dengan sebaik mungkin. Selanjutnya, berapa sih perkiraan modal untuk bisa memulai usaha siomay keliling ini?

Mari kita buat hitung-hitungannya secara sederhana. Ini usaha siomay keliling yah. Ada dua pilihan:- Menggunakan gerobak dorong atau – Menggunakan motor. Tetapi kami disini fokus dulu dengan yang menggunakan motor yah. Mari kita hitung bersama:

  • Motor, tidak usah beli, pakai saja yang sudah ada. Tidak perlu bagus yang penting masih enak dilihat. He he he… (Sekali lagi kami sampaikan, pakai motor yang ada saja ya teman-teman. Biar modalnya tidak terlalu besar).
  • Gerobak siomay untuk motor. Perkiraan biaya pembuatan gerobak dengan bahan baku yang baik dan kokoh, yaitu antara Rp.2,5-Rp.3,5 Juta.
  • Dandang dan Kompor Satu Tungku. Perkiraan antara Rp.250 ribu-Rp.350 ribu.
  • Tabung Gas 3 Kg+Isi. Perkiraan Rp.125 ribu-Rp.135 ribu.
  • Siomay+Bumbu. Disesuaikan dengan kebutuhan tetapi bisa kita mulai dengan Rp.150 ribu.

Total perkiraan biaya jika kita ambil perkiraan harga tertinggi maka total sekitar Rp.4.135.000 atau jika kita bulatkan sekitar Rp.4.150.000. Ini adalah perhitungan untuk modal usaha siomay keliling dengan menggunakan gerobak motor.

Siomay SukaSuka : Mitra Usaha Siomay Berpengalaman

usaha siomay

Hitung-hitungannya sudah kita dapatkan, masuk deh ke anggaran yang udah disiapkan. Terus, bagaimana supaya kita bisa segera memulai usaha ini? Kabar baik buat teman-teman yang ingin segera memulai usaha siomay, siomay sukasuka membuka program kemitraan dengan berbagai pilihan termasuk jika teman-teman ingin memulai usaha siomay dengan menggunakan gerobak motor.

Kenapa harus dengan siomay sukasuka? Sebab kami memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam menjalankan usaha ini. Kami mengerti dan memahami benar seluk beluk produk dan bisnis siomay. Pengalaman juga memberikan kami pemahaman arti kelezatan sebuah makanan. Intinya kalau mau bisnis kuliner mah, produk yang akan kita pasarkan itu harus memenuhi beberapa persyaratan dasar mutlak :

Pertama, bahan dasar yang digunakan harus  baik, sehat dan halal.

Kedua, memiliki citarasa yang lezat sehingga bisa dinikmati oleh siapapun.

Ketiga, tempat dan pelayanan harus baik dan bersih sehingga pelanggan betah berlama-lama ditempat kita

Itulah paling tidak beberapa hal penting yang mesti dipahami serta dipraktekkan secara konsisten bagi teman-teman yang memiliki minat terhadap usaha ini. Ketiga hal itu merupakan pondasi awal yang penting sekali dalam usaha membangun sebuah usaha yang langgeng, berkah, bermanfaat dan sukses.

In Shaa Allah kami memenuhi  unsur-unsur diatas dan pastinya, untuk rasa boleh dicicipi langsung oleh teman-teman yang memiliki minat untuk segera memulai usaha siomay keliling yang terbukti laris ini. Jadi bagaimana dong cara untuk segera memulai?

Caranya mudah saja, teman-teman bisa menghubungi kami melalui telepon atau bisa langsung ke tempat kami. Kita bisa berdiskusi berbagai hal terkait hal ini. Jadi teman-teman bisa lebih mantap untuk segera memulai. Silahkan hubungi kami di nomor berikut :

Pesan Antar Call/Sms : 0812 8594 7735, 081212101395, PIN BB : 5D01F072, 2BA69575. Alamat lengkap kami : Perumahan Griya Bukit Jaya Blok G1 No.11, Gunung Putri, Kabupaten Bogor 16962.

Incoming search terms:

  • resep siomay ekonomis untuk jualan
  • resep siomay keliling
  • gerobak siomay motor
  • resep siomay abang keliling
  • usaha siomay keliling
  • Somai
  • usaha keliling pakai motor
  • cara buat siomay untuk jualan
  • bisnis siomay
  • gerobak motor siomay
  • siomay keliling
  • gerobak siomay
  • siomay untuk jualan
  • cara membuat siomay untuk jualan
  • resep siomay abang gerobak
  • usaha keliling pake motor
  • Usaha somay
  • jualan somay
  • jualan keliling pakai motor
  • cara memulai usaha siomay
  • resep siomay buat jualan
  • resep siomay ayam untuk jualan
  • bisnis jualan siomay
  • contoh gerobak siomay
  • gerobak siomay bandung

Artikel Terkait Lainnya :

4 thoughts on “Usaha Siomay Keliling Terbukti Laris Manis

  1. LebahMaster.com

    Jualan siomay sepertinya asik juga ya, disamping bisa jalan-jalan, nambah relasi diluar dapat keuntungan juga…Siomay makanan kesukaan pak Anies baswedan itu hehe

    Reply
  2. berwirausaha.net

    menurut saya somay keliling lebih menjanjikan mas karena modal usaha dan juga biaya perlengkapan lebih bisa di compres karena tidak perlu bayar sewa…

    Reply
  3. dendi

    Kisah tentang penjual siomay nyentrik ini sebenarnya merupakan kisah lama, tapi ceritanya selalu bisa jadi inspirasi untuk kita.
    Sriyono, nama pria tersebut, merupakan seorang penjual siomay keliling yang sangat nyentrik.
    Ia berjualan keliling dengan atribut dan pakaian serba pink sehingga menarik perhatian orang-orang di sekitarnya.

    Reply
  4. lisa

    Bisa tolong kirim resep nya mbak

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *