Waralaba Siomay dan Batagor Terbukti Menguntungkan

Waralaba Siomay dan Batagor – Cara paling mudah dan sederhana dalam memulai atau merintis sebuah bisnis baru adalah dengan cara meniru atau menduplikasi bisnis yang sudah terbukti sukses dan menghasilkan dalam jangka panjang. Kita bisa meniru dan menerapkan hampir semua aspek dari bisnis yang sukses tersebut kedalam bisnis yang baru akan kita jalankan, sehingga dengan demikian kita tidak perlu pusing lagi memikirkan hal-hal lainnya.

Kita bisa fokus sepenuhnya untuk mengembangkan dan membesarkan bisnis tersebut. Selain itu dengan menerapkan sistem ini, kita memiliki peluang keberhasilan yang lebih besar karena sudah teruji pada bisnis yang kita model.

Nah kalau memang demikian, bagaimana sih cara untuk memulai bisnis atau usaha dengan metode seperti diatas? Berikut akan kami uraikan bagaimana cara memulai bisnis dengan metode duplikasi tersebut secara mudah dan sederhana. Kita akan mulai dengan pengertian dan konsepnya dulu y.

Pengertian Waralaba Menurut Undang-Undang

waralaba

===== Waralaba Siomay dan Batagor =====

Waralaba merupakan istilah Indonesia untuk sistem bisnis franchise. Istilah franchise sendiri berasal dari bahasa Inggris dan Perancis yang memiliki arti hak dan kebebasan. Berdasarkan akar katanya, waralaba secara bebas bisa diartikan sebagai bisnis yang memiliki keuntungan yang lebih atau bisa juga menjadi lebih untung. Terjemahan bebas ini mengacu pada arti kata waralaba, wara berarti lebih dan laba berarti untung. Inilah pengertian waralaba berdasarkan akar katanya.

Pengertian waralaba secara lebih formal dan akademik juga secara hukum dan perundang-undangan bisa dilihat dari penjelasan berikut ini:

– PP RI No. 42 Tahun 2007 tentang waralaba, (Revisi atas PP No. 16 Tahun 1997 dan Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan No. 259/MPR/Kep/7/1997 Tentang Ketentuan dan Tata Cara Pelaksanaan Pendaftaran Usaha Waralaba) : “Waralaba adalah hak khusus yang dimiliki oleh orang perorangan atau badan usaha terhadap sistem dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang dan/atau jasa yang telah terbukti hasil dan dapat dimanfaatkan dan/atau digunakan oleh pihak lain berdasarkan perjanjian waralaba.”

– Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia No. 259/MPR/Kep/7/1997 Tentang Ketentuan dan Tata Cara Pelaksanaan Pendaftaran Usaha Waralaba : “Waralaba adalah perikatan dimana salah satu pihak diberikan hak untuk memanfaatkan dan atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan atau ciri khas usaha yang dimiliki oleh pihak lain dengan suatu imbalan berdasarkan persyaratan yang ditetapkan dalam rangka menyediakan dan atau penjualan barang dan jasa.”

– David J.Kaufmann seorang pakar dalam bidang franchise yang berasal dari Amerika Serikat memberi definisi istilah franchising sebagai suatu atau sebuah sistem pemasaran dan distribusi yang dilakukan dan dijalankan oleh institusi bisnis mikro/kecil (franchisee) yang diberi garansi dengan membayarkan sejumlah fee tertentu serta hak terhadap akses pasar oleh franchisor dengan standar operasi yang mapan dibawah asistensi atau pendampingan franchisor.

– Reitzel, Lyden, Roberts & Severance praktisi bisnis kontemporer mendefinisikan franchise sebagai sebuah kontrak atas barang yang tidak berwujud atau tidak tampak (intangible) yang dimiliki oleh seseorang (franchisor), seperti merek yang diberikan kepada orang lain (franchisee) untuk menggunakan barang (merek) tersebut pada usahanya sesuai dengan teritori yang disepakati.

Itulah beberapa pengertian waralaba yang diberikan oleh hukum dan para pakar bisnis serta franchise. Kelihatannya ribet ya tetapi jika dilakukan langsung, dalam prakteknya tidak serumit pengertiannya. Kami sebagai salah satu pelaku bisnis waralaba ini pun memiliki prinsip mudah dan praktis dalam penerapannya. Ini dilakukan agar para calon pebisnis baru bisa langsung segera menjalankan bisnisnya dan juga bisa segera mendapatkan profitnya.

Siomay dan Batagor (Bakso Tahu Goreng) : Asal Usul Kuliner Serupa Tapi Tak Sama

batagor dan siomay

===== Waralaba Siomay dan Batagor =====

Artikel siomay sukasuka sebelum ini, telah cukup banyak membahas tentang asal muasal siomay di bumi Nusantara tercinta. Maka itulah kali ini, siomay sukasuka akan mencoba lebih banyak menjelaskan asal mula atau sejarah ditemukannya batagor tetapi karena batagor itu merupakan makanan keseharian, mungkin cerita tentang atau sejarah tentang batagor ini tidak akan ilmiah bentuknya y dan juga tidak lengkap utuh.

Kita tahu bahwa penelitian terkait dengan asal mula atau sejarah dari suatu jenis makanan, amat sangat sulit ditemukan saking langkanya. Termasuk batagor ini, jadi dinikmati saja apa adanya atau kalau teman-teman punya sejarah yang lebih lengkap tentang batagor ini, silahkan berbagi ya.

Rasanya sekarang ini sulit menemukan orang yang tidak mengenal batagor dan siomay. Siomay sukasuka yakin, hampir semua orang Indonesia tahu dan paling tidak pernah mengkonsumsi makanan lezat ini. Sama seperti bakso dan mie ayam atau sate juga bubur ayam, nyaris tidak ada yang tidak kenal dengan makanan ini. Makanan-makanan tadi bisa dengan sangat mudah kita jumpai hampir di seluruh pelosok Indonesia bahkan sampai ke luar negeri! Di beberapa kawasan yang terutama banyak warga Indonesianya.

Nah bagaimana sih sebenarnya asal-usul dari batagor ini sampai dia bisa digemari oleh masyarakat Indonesia? Kalau cerita tentang siomay sebagian kita mungkin sudah paham yah karena kita tahu bahwa siomay ini adalah makanan yang berasal dari Mongolia Dalam atau makanan yang berlatar belakang tradisi Cina. Siomay kemudian berkembang dan diadaptasi serta dikembangkan sesuai dengan kultur Nusantara.

Berbeda dengan siomay, batagor merupakan kuliner asli yang lahir dari kreatifitas seorang anak bangsa yang saat itu ada dalam kondisi ekonomi yang sangat terbatas. Memang cerita tentang asal muasal terciptanya batagor itu, konon terdapat beberapa versi bukan hanya satu saja. Namun begitu, cerita tentang seorang pemuda bernama Isan lah yang lebih sering dijadikan acuan utama.

Baca Juga : Franchise Siomay yang Terbukti Menguntungkan

Lalu siapakah pemilik nama Isan ini yang dirinya melegenda bersama batagor? Berdasarkan cerita turun temurun, Isan adalah seorang pemuda yang berasal dari Jawa Tengah yang mencoba mencari peruntungan di Kota Bandung. Mencoba melamar kesana sini belum diterima akhirnya Isan memilih untuk berjualan tahu kukus secara keliling.

Kegiatan ini kemudian menjadi rutinitas hariannya. Sudah dimafhumi bahwa berdagang itu tidak selalu laris manis habis setiap hari, begitu juga Isan. Bingung dengan tahu kukusnya yang tidak habis setiap hari, Isan bimbang. Dibuang sayang, dijual lagi untuk besok pasti basi. Di tengah bimbang Isan kemudian memutuskan untuk menggoreng tahu kukus yang tidak laku. Tahu gorengnya itu kemudian ia bagikan kepada tetangga di sekitarnya.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Isan sampai tetangga-tetangga di sekitar Isan malah menjadi ketagihan bahkan ingin memesan dan membeli langsung kepadanya. Darisinilah kemudian Isan mulai mengembangkan bisnis batagor nya yang terkenal itu.

Kini batagor yang bermula dari bumi pasundan itu, telah menjadi milik masyarakat Indonesia. Ketenaran batagor sejajar dengan makanan yang paling populer dan paling digemari di negeri ini. Semua suka dan senang dengan batagor dan siomay.

Popularitas siomay dan batagor di Indonesia tentu menjadi peluang bisnis yang sangat potensial. Jika anda ingin memulai bisnis kuliner, pilihan terhadap siomay dan batagor jelas pilihan yang menarik dan membuka banyak sekali peluang. Bagaimanakah cara memulainya? Siomay sukasuka akan bantu teman-teman sekalian.

Waralaba Siomay dan Batagor Sukasuka : Pilihan Usaha Tepat Minim Resiko

waralaba siomay1                                                           ===== Waralaba Siomay dan Batagor =====

Ya benar, siomay sukasuka memberi kesempatan kepada siapapun untuk bermitra. Bentuk kemitraan tersebut sebenarnya banyak bentuknya, bisa dropshiper, reseller, agen dan waralaba atau franchise. Hanya saja karena saat ini kita sedang membahas tentang waralaba siomay dan batagor, maka kami akan jelaskan tentang peluang ini. Bentuk kemitraan yang lain akan kami jelaskan di kesempatan berbeda atau silahkan hubungi kami langsung untuk informasi lebih detail.

Untuk menjadi mitra waralaba siomay batagor sukasuka, bisa dimulai dengan investasi di bawah 5 juta rupiah atau 1 jutaan rupiah. Paket ini terdiri dari :

1. Satu Box Mini Booth
2. Satu Buah Steamer
3. Satu Buah Sendok Siomay
4. Satu Buah Kompor Gas 1 Tungku
5. Satu Buah Selang Gas + Regulator
6. Dua Buah Botol Saos/Sambal Kacang
7. Satu Buah Spanduk
8. Seratus (100) Buah Siomay + Bumbu

Itulah paket waralaba siomay dan batagor sukasuka. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang mudah dalam proses pengajuan dan setelahnya. Pokok nya, teman-teman engga perlu repot belanja bahan dasar, membuat adonan dan memasaknya. Pesan saja ke kami, maka akan kami antarkan segera ke tempat teman-teman. O ya, kami juga ada fasilitas tester loh buat para calon mitra. Jadi nanti bisa dirasakan langsung oleh teman-teman.

Mau segera membuka usaha waralaba siomay atau batagor? Silahkan hubungi kami disini :

Pesan Antar Call/Sms : 0812 8594 7735, 081212101395, PIN BB : 5D01F072, 2BA69575. Alamat lengkap kami : Perumahan Griya Bukit Jaya Blok G1 No.11, Gunung Putri, Kabupaten Bogor 16962.

Incoming search terms:

  • waralaba siomay
  • waralaba
  • franchise siomay dan batagor
  • waralaba batagor
  • franchise batagor bandung
  • franchise batagor
  • waralaba siomay dan batagor
  • mitra siomay
  • siomay batagor
  • Usaha baso tahu bandung
  • batagor
  • siomay oishi waralaba
  • franchise batagor ihsan
  • siomay bandung daerah semarang
  • pesan batagor
  • penjual siomay dan batagor
  • mitra usaha siomay surabaya
  • mitra siomay & batagor
  • cara jualan siomay waralaba daerah sumedang
  • franchise di jawa tengah
  • download waralaba batagor bandung
  • franchase batagor
  • frenches sionai
  • franchise batagor kuah
  • franchise siomay aisha

Artikel Terkait Lainnya :

One thought on “Waralaba Siomay dan Batagor Terbukti Menguntungkan

  1. Ahmad

    cukup menjajnjikan juga ya mas bisnis siomay ini

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *